4 Jenis Usaha Kecil-Kecilan Untuk Ibu Rumah Tangga dan Mahasiswa


Jenis usaha kecil-kecilan merupakan jenis usaha dengan modal minim, bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal sedikitpun. Jenis usaha ini paling cocok dijalankan bagi para pemula yang umumnya belum atau tidak mempunyai keahlian khusus. Selain itu, biasanya usaha jenis ini tak memerlukan banyak pegawai dan juga tak harus mempunyai badan usaha. Di bawah ini ada beberapa contoh peluang usaha kecil-kecilan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, maupun mahasiswa :

1.      Usaha Kecil-Kecilan Untuk Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tanggah, tentunya tak harus selalu terkurung aktivitas dan kreativitasnya untuk berwirausaha. Mempunyai jenis usaha kecil-kecilan di rumah, pastinya tak hanya bisa membantu sistem perekonomian keluarga, tetapi juga bisa memanfaatkan waktu senggang yang dimilliki ibu rumah tangga.
Ada beberapa jenis bisnis kecil-kecilan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga, berikut di bawah ini :
·         Berjualan Gorengan
Disamping tak menyita banyak waktu, usaha yang satu ini pun bisa memberikan keuntungan besar untuk ibu rumah tangga.
·         Membuka Warung Kopi
Mempunyai usaha sampingan yang satu ini tak begitu membuat Anda kewalahan dan tak harus mencari tempat permanen untuk Anda berjualan, yakni cukup dengan memanfaatkan area depan rumah untuk dijadikan warung.
usaha-kecil-kecilan-untuk-mahasiswa
·         Bisnis Laundry
Usaha laundry merupakan sejenis usaha yang banyak dicari saat ini, untuk itu taka da salahnya mencoba membuka usaha laundry ini. Adapun modal yang dibutuhkan awalnya yaitu dengan membeli mesin cuci, Anda pun bisa memulainya menjalankan usaha laundry.


2.      Jenis Usaha Kecil-Kecilan Untuk Mahasiswa atau Pelajar

Bagi mahasiswa atau pelajar yang ingin mencoba peruntungan berwirausaha, bisa mencoba beberapa usaha kecil di bawah ini :
·         Bisnis Pulsa
Merupakan bisnis yang mudah dijalankan, Anda bisa menjualnya ke teman-teman mahasiswa atau pelajar bahkan guru/dosen.
·         TokoOnline/Dropship
Disamping tak membutuhkan tempat permanen, jenis usaha yang satu ini bisa dilakukan di waktu-waktu senggang Anda, sebab bisnis online memiliki waktu yang lebih fleksibel.
·         Minuman Jus Depan Kampus/Sekolah
Anda juga bisa mencoba peruntungan membuka warung minuman atau jus buah di depan kampus atau sekolah.

3.      Usaha Kecil di Pasar

Bila Anda hendak berjualan di pasar, tak ada salahnya untuk membuka bisnis kecil-kecilan Sebab pasar merupakan tempat untuk berkumpul berbagai macam penjual, sehingga pembeli pun bisa datang sendirinya. Ada beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang bisa Anda jalankan di pasar, berikut ini :
·         Jual Sembako
Usaha berjualan sembako bisa dibilang tak pernah sepi pengunjung. Sebab pada umumnya semua orang memnbutuhkan sembako untuk kebutuhan pokok. Dengan begitu usaha yang satu ini dipastikan sellau laris sampai di tahun mendatang.
·         Jual Frozen Food
Anda juga bisa berjualan makanan beku sebagai salah satu bisnis kecil yang menguntungkan.. Keuntungan makanan ini tak hanya tahan lama saja, tetapi juga waktu penyajianya cepat, yakni cukup digoreng atau dikukus. 

4.      Usaha Musiman

Jenis usaha kecil-kecilan yang terjadi musiman juga bisa jadi menguntungkan untuk Anda. Adapun contoh usaha musiman ini diantaranya :
·         Jual Kue Kering
Biasanya usaha yang satu ini disesuaikan dengan perayaan hari beragama, seperti Hari Raya Idul Fitri maupun hari raya natal. Jenis usaha ini juga termasuk usaha menguntungkan sebab pada perayaan umat beragama tertentu banyak orang mencari kue kering.
·         Parcel atau Souvenir
Parcel umumnya banyak dicari, misalnya saja sebagai bingkisan di hari lebaran untuk umat Islam dan lain sebagainya.
Advertisement
4 Jenis Usaha Kecil-Kecilan Untuk Ibu Rumah Tangga dan Mahasiswa | Mita Mellinda | 5

0 komentar:

Posting Komentar