6 Contoh Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil



Usaha makanan ringan dengan modal kecil memang tak pernah ada matinya. Sebab dari dulu sampai sekarang makanan ringan atau camilan banyak disukai hampir semua orang. Camilan merupakan pendamping saat waktu senggang, maka dari itu tak heran jika hampir setiap orang mengonsumsi camilan saat sedang berkumpul keluarga atau sedang menonton. Camilan atau makanan ringan memang terlihat jelas sebagai salah satu kuliner yang telah menjamur di Indonesia. Peluang usaha camilan atau makanan ringan itu sendiri masih tetap ada serta begitu banyak orang yang ingin membukanya.
usaha-makanan-ringan-dengan-modal

Peluang bisnis makanan ringan yang satu ini memang bisa menjadikan Anda sukses, dan maju dengan keuntungan yang besar. Tak hanya itu saja, bila Anda mampu dan pintar mengkreasikan model makanan ringan tersebut maka Anda bisa semakin sukses dan maju. Memilih camilan sebagai sebuah peluang bisnis sendiri sebenarnya pilihan paling tepat. Jika Anda ingin mencoba membuka usaha kuliner, berikut contoh usaha makanan ringan dengan modal kecil seperti di bawah ini :

1.      Tela Tela
Peluang bisnis makanan ringan atau camilan yang paling sering diburu yaitu tela tela. Melalui keahlian dari para ahli kuliner saat ini, tela tela dapat diolah dan dikreasikan dengan berbagai jenis makanan unik serta mempunyai cita rasa bervariasi.

2.      Popcorn
Bisnis camilan yang satu ini tentunya sering kita jumpai, ketika di bioskop ataupun di pasar malam. Dengan berbagai macam varian rasa tentunya bisa membius orang yang menyantapnya, sehingga terus ketagihan menikmati camilan yang satu ini, terlebih lagi saat menonton di bioskop. Meskipun harga jual popcorn dibanderol cukup mahal. Akan tetapi, jenis camilan yang satu ini tetap saja banyak diburu bahkan mampu membius banyak orang atau penonton yang hendak menonton bioskop.

3.      Keripik Tempe
Keripik tempe juga merupakan salah satu jenis camilan yang banyak digemari. Tempe yang umumnya diolah sebagai makanan pendamping nasi ini, saat ini dapat dioleh lewat kreasi unik dengan ditambah cita rasa nikmat dan gurih. Keripik tempe merupakan camilan berbahan dasar tempe diiris dengan ukuran yang tipis tipis lalu digoreng. Dimana camilan yang satu ini sangat ideal sebagai teman bersantai. Tak hanya itu saja, untuk menghasilkan cita rasa lebih unik, maka Anda pun dapat mencampurkan berbagai macam cita rasa bervariasi berdasarkan keinginan Anda.

4.      Keripik Singkong
Keripik singkong termasuk salah satu camilan atau makanan ringan yang bisa dijadikan peluang usaha menguntungkan dengan modal kecil. Sama halnya dengan keripik tempe, pembuatan keripik singkong ini pun sangat mudha. Anda cukup membuat singkong diiris berbentuk tipis-tipis lalu digoreng, selanjutnya Anda pun bisa menambah varian rasa berdasarkan selera para konsumen.

5.      Stik
Camilan ini memang mempunyai tekstur bentuk unik dan lucu lewat rasanya yang bervariasi, ada yang asin hingga pedas. Stik merupakamn camilan yang memiliki bentuk seperti lidi, tapi camilan yang satu ini begitu diminati dan disukai para konsumennya. Tak hanya itu saja, untuk yang rasa pedasnya sendiri bisa membius serta mampu menjadikan konsumen ketagihan untuk menikmatinya.

6.      Kacang Atom
Salah satu jenis usaha makanan ringan dengan modal kecil berikutnya adalah kacang atom. Kacang atom juga bisa divariasikan berbagai cita rasa yang menarik dan unik, sehingga bisa menjadikannya sebagai camilan yang enak, lezat dan nikmat kerika bersantai. Kacang atom dibuat dari adonan tepung yang memiliki cita rasa bervariasi dapat dijadikan pilihan saat menemani waktu-waktu bersantai. 

Usaha makanan ringan sangat cocok dilakukan oleh semua kalangan. Kalangan ibu-ibu PKK, mahasiswa, maupun anak sekolah bisa melakukannya. Selain karena modal kecil, juga karena tidak ribet untuk mempraktekkannya. 

Advertisement
6 Contoh Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil | Mita Mellinda | 5

0 komentar:

Posting Komentar