Faktor Penentu Harga Sewa Booth di Mall atau Pusat Perbelanjaan

Harga Sewa Booth di Mall - Jika Anda pergi ke mall atau department store, tentu sering melihat banyak pedagang yang tengah menjajakan dagangannya tidak di dalam toko, melainkan ada di bagian pelataran pertokoan dengan terbuka. Ciri khas dari para pedangan dengan memanfaatkan booth di Mall untuk jualan yaitu jika selesai jualan, maka barang-barangnya ditutup menggunakan kain terpal. Selain itu barang jualannya pun terdapat berbagai macam jenis, mulai dari fashion, aksesoris wanita, kacamata, mainan anak, alat kecantikan hingga DVD bajakan.

faktor-harga-sewa-booth-di-mall

Para pedagang tersebut umumnya secara periodik melakukan pembayaran sewa pelataran ke pengelola gedung. Biasanya terdapat dua pengelola jika ada orang yang berminat untuk berdagang di area pelataran di pusat perbelanjaan, diantaranya pengelola gedung tersebut maupun EO (Event Organizer). Umumnya pelataran yang telah dikelola EO sendiri yaitu bagi para penyewa yang dengan waktu singkat memakia fasilitas tersebut. Misalnya mulai dari 1-5 jam, bisa seharian penuh hingga 1-2 minggu. Misalnya saja pameran alat musik, pameran otomotif, promosi peralatan kebugaran, promosi operator seluler, promosi kartu kredit, promosi perlengkapan kitchen set, promosi developer perumahan dan masih banyak lagi. Dimana pihak Event Organizer tersebutlah yang memfasilitasi berbagai keperluan untuk penyewa itu sendiri.

Berjualan di pelataran pusat perbelanjaan merupakan salah satu peluang usaha yang bisa Anda jalankan. Dengan membuka booth atau membuka toko di Mall tentunya memiliki keuntungan tersendiri. Dimana dagangan Anda akan lebih mudah dibeli para konsumen yang berkunjung ke Mall tersebut. Membuka kios di pusat perbelanjaan merupakan pilihan paling tepat sebab tempatnya yang strategis, sehingga kemungkinan besar mendapatkan konsumen pun lebih banyak.

Harga Sewa Booth di Mall atau Pusat Perbelanjaan


Jika Anda merencanakan untuk membuka kios atau toko dipelataran pusat perbelanjaan, tentu harus mengetahui harga sewa booth di Mall atau pusat perbelanjaan terlebih dulu. Memang harga sewa booth di pusat perbelanjaan itu sendiri bisa dibilang sangat tinggi jika dibandingkan harga sewa di area lain yang bukan Mall. Di tiap pusat perbelanjaan biasanya akan menerapkan biaya sewa yang bervariasi berdasarkan tingkat intensitas pengunjung di Mall tersebut.

Pengelola gedung biasanya akan menyewakan tempat booth lewat ukuran tiap meter. Dimana rata-rata tiap meternya biaya sewa bisa mencapai 3 sampai 4 juta per bulan. Akan tetapi, itu merupakan gambaran umumnya saja. Sebab harga sewa booth tiap mall bisa saja berbeda. Biasanya bagi pusat perbelanjaan terkenal yang ramai pengunjung, biaya sewanya bisa 300-500 juta per tahun. Semakin ramai pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut, pastinya harga sewa pun menjadi lebih tinggi. Di samping itu, biaya sewa yang ada di pelataran terbuka umumnya dipengaruhi beberapa faktor, seperti :

➥ Lokasi Mall

Harga sewa booth di Mall yang ada di kota-kota besar, umumnya lebih mahal daripada mall yang terdapat di kabupaten atau daerah dengan luas dan lokasi yang sama.

➥ Brand Nama Toko

Pada tahun 90an, biaya sewa yang ada di Matahari Departement Store harganya lebih mahal daripada pusat perbelanjaan yang lainnya. Akan tetapi, karena semakin maraknya mall atau pusat perbelanjaan di berbagai daerah, sebuah brand nama pusat berbelanjaan pun tak berpengaruh terhadap harga sewa.

➥ Lokasi Pelataran

Anda bisa melakukan pengecekan sendiri, berapa biaya sewa pelataran untuk para pedagang di lantai satu dengan harga sewa pelataran di lantai 2, biasanya harganya berbeda. Selain itu, Anda bisa mengecek kembali, biaya sewa untuk berjualan di lokasi yang berdekatan dengan pintu masuk, jika dibandingkan dengan lokasi di bagian dalam.

Jika Anda berminat, sebaiknya langsung menjumpai pengelola gedung maupun bisa langsung menanyakan terlebih dulu kepada penjual yang berjualan di pusat perbelanjaan tersebut.
Advertisement
Faktor Penentu Harga Sewa Booth di Mall atau Pusat Perbelanjaan | Mita Mellinda | 5

0 komentar:

Posting Komentar