6 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga - Banyak ibu rumah tangga yang mencari ide usaha sampingan untuk menutupi keuangan keluarganya. Sebagai seorang wanita, kita tentu ingin lebih mandiri agar tidak terlalu bergantung pada suami dalam hal materi. Selain itu, kebutuhan yang semakin besar tentunya menuntut Anda untuk ingin membangun sebuah usaha kecil di rumah sebagai bisnis sampingan. Dengan begitu keuangan keluarga pun bisa terbantu. Namun, untuk mendapatkan usaha sampingan terkadang kesulitan menemukan ide usahanya itu sendiri.

usaha-sampingan-untuk-ibu-rumah-tangga

Anda tak perlu khawatir, berikut di bawah ini ada beberapa contoh ide usaha sampingan yang bisa Anda coba demi mendapatkan penghasilan tambahan di rumah. Berikut ulasannya :

1. Membuka Warung Kopi

Tak ada salahnya Anda mencoba membuka warung kopi di rumah Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi jika rumah Anda berada di sekitar pabrik atau perusahaan-perusahaan tertentu. Target konsumen warung kopi ini yaitu buruh atau karyawan yang ada di sekitar. Demi menarik minat pengunjung dan konsumen, ada baiknya Anda menyediakan tempat duduk dan TV yang nyaman. Selain itu, Anda juga dapat menargetkan remaja atau anak-anak muda untuk dijadikan konsumen, pastinya Anda pun harus melakukan variasi kopi yang dijual.

2. Membuka Catering

Bagi Anda yang gemar memasak, tak ada salahnya mencoba membuka bisnis catering sebagai pilihan dari wirausaha kuliner menjanjikan. Terlebih lagi bagi Anda yang berada di lingkungan perkotaan. Bisnis catering ini sebenarnya tak begitu menguras pikiran dan tenaga. Untuk menjalankan usaha ini, Anda juga tak membutuhkan tempat khusus melainkan bisa mengerjakannya di rumah. Jika bisnis catering Anda sudah maju, tiap kali ada pesanan bisa juga dengan mengajak tetangga di sekitar rumah untuk membantu Anda, sehingga nantinya diupah harian.

3. Menjual ATK

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan adalah menjual ATK. Target konsumen yang Anda bidik adalah anak-anak sekolah atau kuliahan. Anda bisa menjual berbagai macam ATK maupun keperluan belajar untuk anak-anak. Untuk tempatnya sendiri, sebaiknya cari di area yang dekat dengan sekolahan atau tempat kuliah. Bisa juga membuka usaha ini di lingkungan perkantoran.

4. Jasa Laundry

Bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan, buka jasa laundry bisa dijadikan usaha paling tepat untuk Anda di rumah. Umumnya yang memerlukan jasa laundry adalah karyawan kantoran, mahasiswa hingga PNS. Apalagi saat ini ada banyak sekali ibu rumah tangga yang juga berperan sebagai wanita karier, dengan begitu membutuhkan jasa laundry untuk membantu pekerjaan mencuci dan menyetrika. Jasa laundry ini juga bisa Anda lakukan di rumah, jadi tak memerlukan tempat usaha yang mengharuskan Anda menyewa tempat.

5. Bisnis Barang Daur Ulang

Bagi Anda yang gemar sekali membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang, ini bisa dijadikan kesempatan Anda untuk menjual barang-barang hasil daur ulang. Misalnya saja dari botol plastic, kardus bekas hingga berbagai macam barang rongsokan yang bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang bernilai jual tinggi. Anda bisa membuat tas dari plastik atau dompet dari kardus untuk menghasilkan barang yang bernilai jual tinggi. Dengan begitu, Anda bisa menjualnya dengan harga sesuai keinginan. Tak sedikit lho orang yang berhasil dari ide usaha sampingan ini!

6. Jual Beli Barang Secara Dropship

Ingin usaha sampingan tanpa modal sama sekali? Jika iya, maka Anda bisa mencoba usaha jual beli barang secara dropship. Keuntungan dropship ini, Anda tak perlu membeli barang tersebut terlebih dulu tetapi bisa langsung menawarkannya pada konsumen. Adapun caranya dengan menampilkan foto-foto produk tertentu dari supplier ke konsumen, jika ada pesanan Anda bisa langsung menghubungi supplier, dan pihak supplier nanti yang akan mengirimkan barangnya langsung kepada konsumen. Untuk keuntungan yang didapat tergantung Anda sendiri.
Advertisement
6 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga | Mita Mellinda | 5

0 komentar:

Posting Komentar