3 Ide Bisnis Makanan Unik Ala Jepang Dan Korea

Bisnis Makanan Unik - Saat ini, usaha bisnis makanan unik tengah menjadi unggulan di dunia kuliner. Berbagai jenis masakan dengan keunikan masing-masing tengah banyak diburu oleh para penikmat jajanan dan kuliner. Berbeda dengan jenis dan bisnis makanan pada umumnya, jenis makanan nan unik ini lebih menarik perhatian berkat daya tarik keunikannya itu sendiri. Ya, semakin berkembangnya bisnis kuliner dalam beberapa tahun terakhir memang menjadikan banyak sekali jenis makanan yang mulai dikembangkan dengan berbagai jenis improvisasinya. Dan saat ini, keunikan berbagai jenis makanan inilah yang juga menjadikan banyak bisnis makanan unik semakin berkembang.
bisnis-makanan-unik-ala-jepang

Salah satu jenis bisnis makanan unik yang mulai banyak dikembangkan untuk saat ini adalah kuliner bergaya Jepang dan Korea Selatan. Makanan, baik itu kudapan atau makanan berat dari dua negara ini digemarik tak lain juga karena semakin besarnya ketertarikan masyarakat pada kebudayaan Jepang dan Korea Selatan. Selain itu, juga banyaknya jenis makanan khas dari Jepang dan Korea Selatan yang menarik dan memiliki cita rasa yang lezat. Makanan khas dari dua negara ini semakin digemari karena masuknya kebudayaan Jepang dan Korea Selatan di Indonesia pula. Misalnya melalui drama, film, hingga musik dan idola dari kedua negara tersebut.

Bisnis Makanan Unik


Inilah mengapa, memulai bisnis makanan unik dari Jepang dan Korea Selatan sangat layak untuk digeluti. Bila penasaran ingin mencoba, dibawah ini adalah beberapa ide bisnis makanan unik ala Jepang dan Korea Selatan.

1. Takoyaki

bisnis-makanan-unik-ala-jepang-takoyaki

Jenis makanan ringan ala Jepang ini semakin digemari hingga saat ini. Terbuat dari tepung, telur, dan banyak bumbu-bumbu rahasia lagi, takoyaki menjadi salah satu kudapan yang menjadi kegemaran muda-mudi dan remaja di Indonesia. Rasa gurih takoyaki semakin lezat dengan tambahan tako atau gurita di dalamnya.

Takoyaki yang berbentuk bundar-bundar seperti dari negara asalnya belum banyak di jual di Indonesia sendiri. Sehingga tentu saja, kuliner ini bisa menjadi ladang bisnis makanan unik yang sangat layak untuk dicoba.

2. Teokbokki

bisnis-makanan-unik-ala-lorea

Ini adalah salah satu jajanan yang sangat terkenal di negara asalnya di Korea Selatan. Memiliki rasa yang pedas, asam, dan gurih, Teokbokki merupakan makanan yang terbuat dari tepung kanji serta ikan laut, yang disiram dengan saus ekstra pedas. Rasanya yang begitu pedas menjadikan teokbokki sangat nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Dan memang, untuk para remaja Korea Selatan sendiri, jajanan teokbokki lebih sering menjadi kudapan yang dinikmati pada tengah malam sembari menghabiskan waktu dengan teman-teman.
Di Indonesia, teokbokki belum banyak dijual tak lain karena bahan Gokujang atau pasta cabe khas Korea Selatan yang memang masih jarang ditemukan. Namun, bukan berarti tak bisa jadi ladang bisnis makanan unik, bukan?

3. Ramen

bisnis-makanan-unik-ramen

Ramen merupakan jajanan atau makanan unik berikutnya yang bisa menjadi ladang bisnis. Ramen menjadi begitu digemari karena seringnya muncul di berbagai drama. Dan makanan dari mie ini memang berasal dari Jepang dan Korea Selatan, meskipun untuk keduanya terdapat beberapa perbedaan.

Ramen khas Korea Selatan biasanya adalah mie ramen dalam kemasan, yang dimakan dengan berbagai topping seperti telor, daging kepiting, udang, dan ayam. Sedangkan ramen khas Jepang justru menggunakan mie buatan sendiri dan toppingnya bukan sama bervariasinya.

Meskipun sudah cukup banyak dijual di Indonesia, banyaknya penggemar ramen menjadikan makanan jenis ini tak bisa ketinggalan untuk dicoba dijual.

Advertisement
3 Ide Bisnis Makanan Unik Ala Jepang Dan Korea | laras | 5

0 komentar:

Posting Komentar